quality, engaging untuk beberapa platform media sosial Harian Kompas, seperti TikTok (utama), Instagram, Facebook, dan lainnya
Mengelola konten Tiktok @hariankompas serta mengoptimalkan jangkauan konten dengan pemanfaatan kata kunci
Mengeksekusi optimalisasi traffic pageviews Kompas.id lewat akun Tiktok @hariankompas
Mencari benchmarking akun media sosial dan referensi konten yang relevan dan terkini, serta konten yang dapat meningkatkan engagement dan partisipasi publik di ranah digital dan media sosial
Memahami karakteristik platform aset digital, perilaku audiens, menggali insight, melakukan pemetaan audiens di berbagai media sosial.
Persyaratan
S1 jurusan Ilmu Komunikasi (lebih diutamakan)
Minimal 1 tahun berpengalaman di bidang digital atau media sosial
Terbiasa membuat konten dan menjadi talent dalam konten tersebut
Familiar dan terbiasa menggunakan media sosial TikTok (utama), Instagram, dan Facebook mulai dari mengetahui bisnis proses sampai konsep pemasaran dan teknik promosi
Memiliki keterampilan komunikasi dalam konteks media sosial
Menyukai Literasi serta memiliki kemampuan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang baik
Mampu membaca tren nasional/internasional secara umum
Bersedia membuat dan melakukan liputan ke lapangan, serta mengambil footage