Logo Kompas

Strategic Communication Officer

Kontrak • PT Kompas Media Nusantara

Tentang Pekerjaan

  • Melakukan riset dan analisis terhadap isu serta tren yang berkembang di kalangan target audiens, termasuk analisis pasar dan kompetitor.
  • Merumuskan pesan inti (core message) untuk produk dan brand Harian Kompas, yang akan disampaikan melalui campaign berdasarkan hasil riset.
  • Mengidentifikasi serta menganalisis target audiens yang sesuai dengan tujuan campaign.
  • Melakukan pemetaan kanal komunikasi dan pemasaran, baik offline maupun online, yang paling efektif untuk menyampaikan pesan campaign kepada target audiens.
  • Menyusun skema campaign secara menyeluruh, mulai dari perumusan strategi, penyusunan anggaran, pelaksanaan, hingga penyusunan laporan evaluasi campaign.

Persyaratan

  • S1 jurusan Ilmu Komunikasi, Marketing atau setara.
  • Minimal 2 tahun pengalaman bidang Marketing atau relevan yang berfokus pada strategic communication atau brand marketing lebih diutamakan.
  • Memahami proses perencanaan, penyusunan, eksekusi, hingga evaluasi campaign secara menyeluruh.
  • Mampu menganalisa segmentasi pasar dan target audiens, tren atau isu yang sedang berkembang.
  • Mampu menganalisa kanal komunikasi yang efektif untuk mencapai target audiens.
  • Mampu mengoperasikan alat tools digital marketing, campaign management, data analytic, dan tools relevansi lainnya.

Detail Pendaftaran

Tanggal Pendaftaran Buka:

19 Mei 2025

Tanggal Pendaftaran Tutup:

15 Juni 2025

Lokasi:

Jakarta Pusat

Posisi:

Strategic Communication Officer

Lamar Sekarang

Karier Lainnya