Melakukan riset dan analisis terhadap isu serta tren yang berkembang di kalangan target audiens, termasuk analisis pasar dan kompetitor.
Merumuskan pesan inti (core message) untuk produk dan brand Harian Kompas, yang akan disampaikan melalui campaign berdasarkan hasil riset.
Mengidentifikasi serta menganalisis target audiens yang sesuai dengan tujuan campaign.
Melakukan pemetaan kanal komunikasi dan pemasaran, baik offline maupun online, yang paling efektif untuk menyampaikan pesan campaign kepada target audiens.
Menyusun skema campaign secara menyeluruh, mulai dari perumusan strategi, penyusunan anggaran, pelaksanaan, hingga penyusunan laporan evaluasi campaign.
Persyaratan
S1 jurusan Ilmu Komunikasi, Marketing atau setara.
Minimal 2 tahun pengalaman bidang Marketing atau relevan yang berfokus pada strategic communication atau brand marketing lebih diutamakan.
Memahami proses perencanaan, penyusunan, eksekusi, hingga evaluasi campaign secara menyeluruh.
Mampu menganalisa segmentasi pasar dan target audiens, tren atau isu yang sedang berkembang.
Mampu menganalisa kanal komunikasi yang efektif untuk mencapai target audiens.
Mampu mengoperasikan alat tools digital marketing, campaign management, data analytic, dan tools relevansi lainnya.