Merencanakan jadwal posting, merancang, membuat dan menggungah (posting), serta mengelola konten untuk setiap aset digital yang dimiliki pada akun @bukukompas dan @kompasinstitute
Bertanggung jawab terhadap performa akun media sosial tersebut.
Mengeksekusi konten sesuai dengan arahan dari atasan mulai dari pembuatan copywritting, bekerja sama dengan designer untuk menuangkan ide ke dalam konten sampai mengunggah konten tersebut ke media sosial.
Berdiskusi dengan tim dan atasan untuk menjawab, merespon interaksi audiens yang relevan dan penting, serta mengantisipasi respon atau komentar negatif.
Mengeksekusi berbagai variasi konten promosi/program kampanye untuk diunggah (posting) pada masing
masing media sosial yang dimiliki disesuaikan dengan audiens dari setiap aset
aset digital.
Meningkatkan engagement dan partisipasi publik di ranah digital dan media sosial.
Memahami karakteristik platform aset digital, perilaku audiens, menggali insight, serta berinisiatif mengusulkan konten
konten yang bisa mengundang percakapan yang seru dan bermanfaat sesuai dengan kebutuhan Harian Kompas.
Persyaratan
Lulusan S1 Ilmu Komunikasi (lebih diutamakan)
Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang digital/media sosial
Mampu mengoperasikan media sosial (khususnya Instagram, Facebook, X dan Tiktok)
Mengetahui bisnis proses serta ads di ranah media sosial
Menguasai konsep
konsep pemasaran dan teknik
teknik promosi melalui media sosial
Memiliki keterampilan komunikasi media sosial
Memiliki minat dalam dunia media sosial yang tinggi
Memiliki kemampuan Bahasa Indonesia (EYD) dan Bahasa Inggris yang memadai
Mampu membaca trend nasional/internasional secara umum